Tuesday, July 10, 2012

Rangkuman Biologi Sel kelas XI IPA Semester 1 Part 1

Hari ini sebenernya males sih blajar cz masih belum ada pelajaran di sekolah tp gara" main laptopnya udah lemes dibuat main game seharian. kali ini mau ngrangkum dikit" materi tentang sel. kalo ada yang salah coment ya ...

TEORI SEL :

  1. Sel merupakan dasar pembentuk makhluk hidup. jadi semua makhluk hidup itu tersusun tas sel
  2. Sel merupakan dasar penyusun fungsional dari makhul hidup
  3. Semua sel berasal dari sel yang membelah 
Sel dikelompokkan menjadi 2 jenis :
  • Prokariotik (monera)
  • Eukariotik (animalia, fungi, protista, plantae)

PERBEDAAN PROKARIOTIK DAN EUKARIOTIK

Prokariotik :
  1. Tidak memiliki membran sel
  2. DNA terdapat di nukleoid
  3. Tidak memilkiki organel seperti mitokondria, badan golgi dan retikulum indoplasma                         
Eukariotik :
  1. Memiliki membran sel
  2. DNA terdapat di nukleous
  3. Memiliki organel  seperti mitokondria, badan golgi dan retikulum indoplasma        

Udah dulu deh . .  udah ngantuk . . . tungguin update selanjutnya di  
Rangkuman Biologi Sel kelas XI IPA Semester  1 Part 2 

0 comments:

Post a Comment